Sedikit Apa itu Kaskus..

Assalamualaikumm. Hari ini, hari kamis tanggal 18 April 2013, lebih tepatnya hari dimana gw bersama ratusan ribu siswa siswi umur 18an se-Indonesia rampung alias selesai ngerjain Ujian Nasional. oh iya lupa, bukan ratusan ribu ding, soalnya yang bagian timur belum ujian kan ya (bukan nada mengejek siswa, tapi pihak yang berkelola dalam soal UN :p). rasanya memang benar benar PELOONG UN rampung tuh, tapi rasa PELOOONG nya masih sekitar 20% karena memang PLOONG 100% adalah ketika kita berhasil di Akhirat dan masuk tempat yang mulia di tempat-Nya.. Surgaa J Ngakak, latar belakang diatas gw sedikit aneh yaps…hahahha. Wajar lah, lagi seneng seneng nya nih. Ok, sebenernya kali ini gue mau sedikit berbagi tentang sebuah situs web paling tenar di Dunia khususnya Indonesia. Mungkin semua sudah tau tentang ini, tapi belum tau benar apa sih itu website. KASKUS, Kasak Kusuk adalah sebuah situs dimana kita bisa berkumpul dengan banyak orang Indonesia dari yang Pintar, yang agak pintar, dan ada juga yang memang sudah takdir dilahirin enggak pinter sama sekali. Tapi ingat loh yah, bukan berarti orang yang enggak pinter itu enggak berguna, tapi keberadaan mereka sebenarnya adalah pembeda suasana dalam Kaskus. Kaskus adalah sebuah situs website penyedia forum dan forum jual beli. Ealah diulangi lagi! 😀 Itu arti sempitnya, kalo panjangnya entah.. soalnya yang sering dan utama adalah itu. Ketika kita semua denger tentang kaskus, kita langsung masuk ke kaskus.com nah biasanya dan kebanyakan orang pasti bingung dengan tampilan pertama kaskus. Itu fakta, seperti teman teman saya disekolah, ketika gw ngomongin tentang kaskus banyak yang nanya, “kaskus itu gimana maeninnya?” kata Tanya yang sering sekali aku temuin di dunia #smaba. Makanya aku pingin berbagi tentang cara maenin kaskus disini, biar semua tau tentang kaskus, gak cuman anak teman2 #smaba aja.

  1. Buka www.kaskus.com , setelah kalian masuk segeralah sign up, biar keliatan gaul karena punya akun kaskus. Tapi ingat cari username yang kreatif, karena di kaskus jarang yang menggunakan username asli, username nya Nguacooo semua. #Itulahkaskus . terus kalo udah buat akun, jangan lupa cari ava, avanya jangan yang asli, yang ngaco juga, biar keliatan serasi sama usernamenya.
  2. Kalo udah gaul, karena punya akun kaskus segeralah menjelajah di dunia kaskus. Nah bagian sinilah yang kebanykan newbi newbi (sebutan akun akun baru) pada gak tau tentang kaskus. Di kaskus ada semua, apa aja yang ingin kamu cari di sana pasti ada (ingat jangan yang aneh2).
  3. Masuk ke forum kaskus, klik bagian atas di website, ada tulisannya kok.. terus kamu klik, ingat ngekliknya satu kali aja! :p . jangan dua kali, kaya buka folder ajee ——-,–
  1. Disini gue sering banget ngunjungin forum yang gw kotak kotak item, hahhaa. Akan gw jeasin satu satu yaps..

Image Image Image

  1. Soccer & futsal land, disini adalah forum dimana kita bisa mengetahui semua tentang bola, ingat semua tentang bola. Eh kok bola sih, maksudnya sepak bola…hahhahha. Dari video match, jadwal sepak bola yang selalu update, link streaming, semua lengkap ada disini. Nah disini nih gw sering nongol dengan post tentang sepak bola, JUVENTUS Kaskus, yaps disana gw sering nongol.
  2. The Lounge, nah ini dia forum paling rame di kaskus. Mengapa paling rame? Karena disinilah perkumpulan perkumpulan agan agan, darin yang serius sampai yang kuocak, ngumpulnya disini, jadi ya gitu ngebahasnya gak jelas banget, tapi seperti tadi yang gw omongin kalo itu jadi pembeda di kaskus, kalo kalian semua lagi stress berat, coba deh mampir kesitu, nanti ada Thread yang aneh aneh gitu..hahahha.
  3. Photography , disini salah satu forum yang paling berguna buat gw belajar ngefoto. Disini kita bisa ngepost foto karya kamu, biar di komentarin para mastah mastah fotografer. Kita bisa belajar banyak disana tentang tips dan trik tentang fotografi.
  4. Movies, forum ini adalah forum perkumpulan tentang film, isinya kebanyakan tentang review film, ya ada juga kuis kuis tebak judul film gitu. Seruu loh cooba aja.. ahhahha.
  5. Handphone & PDA, disini banyak ilmu yang gw ambil dari kaskus, ilmu khususnya tentang handphone gw ambil banyak dari sini, tapi ilmunya Cuma tentang software sih, itu aja software Cuma dari HP E63..hhahha. tapi tetep aja itu yang buat gw suka sama kaskus.

Sebenarnya kaskus masih luas banget, itu sih baru yang biasa aku kunjungi aja brew.. disitu banyak sekali ilmu ilmu yang banyak aku serap. Itu merupakan suatu kebanggaan dari gw bisa gabung dengan mereka mereka di kaskus.com . Ok, sekarang mau gw jelasin sedikit tentang bagian kaskus yang lain, diatas itu Cuma bagian forum, nah sekarang kita menuju forum Jual beli di kaskus. Gak kalah tenar dengan situs penyedia toko online lain seperti tokobagu.com , beriniaga.com, Forum jual beli di kaskus lah yang menurut gw paling asik dan menarik. Entah kenapa gw milih FJB di kaskus, mungkin karena gw udah terlalu cinta kali ya sama kaskus…hahha. Cara masuk ke FJB nya kaskus tinggal klik di bagian atas yang gw kotakin item dibawah. Setelah lo masuk, pilih tuh mau cari barang apa, disana semua ada bro.. dari pakaian, barang barang elektronik, kendaraanpun disana ada yang jual, bahkan ada tuh yang jual pesawat juga di FJBnya kaskus, WOW banget kan, jual pesawat eh di forum jual beli online..hahhaha. Disana kita juga buka lapak jualan, bakalan rame kok yang ngerespon.. gw jamin deh, asal barangnya punya detail yang jujur. Tapi kalo pengalaman gw, belum pernah buka lapak disana, soalnya gatau mau ngejual apaan..hahhaa. barangnya perlu semua di idupan gw..hhahaha. Dari sini, mungkin kita bisa sedikit tau mengenai kaskus.com banggalah kamu bisa kumpul sama agan2 kaskus, banyak loh orang yang pingin tau tentang kaskus tapi gak kerutan buat ngerti apa itu kaskus . Jadi banggalah kalo agan sekarang bisa ngerti kaskus hahahha. Okedeh mungkin itu sedikit pengertian tentang kaskus dari gw, maaf kalo ceritanya agak nyeleneh. Namanya juga buat hiburan buat UN.hahhaha. 😀 sekian dan terimakasih. wassalammualaikumm

Tinggalkan Balasan

