Bismillahirahmannirahim, SMABA menang LSS NASIONAL!!

Assalammualaikum wr. Wb

Apa kabar kalian semuanyaaa, dihari yang dingin ini aku lagi seneng. Entah kenapa ak akhir akhir ini seneng banget, mungkin karena hasil UN kali ya, masih yerlarut larut sampai sekarang. Sebenernya danem ak belum mencapai target, tp krena bapak ku udah merasa puas dgn nilai itu ya maklum lah kalo aku sering kalo yg namanya nyengir nyengir gak banget gitu πŸ˜€

Karena dapet nilai UN jg sangat butuh perjuangan, oleh karena itu aku lebih baik bersyukur dgn nilai tsb. Alhamdulillah, hhhihihihi. Nilai itu aku dapat juga karena perjuangan dari sekolah tercinta aku, ya, dia adalah SMA N 1 BANGUNTAPAN. Banyak hal yg aku dapet dari satu tempat itu, buaaaanyaaaaaak! Yakin, percaya sama mimin kece satu ini, pleasee satu kali ini ajaaaah :3 .hhahahaaha.
Oleh karena itu aku mau mengucapkan banyak terimakasih buat ntu sekolah. Emang gimana caranya? Ya, kali ini aku mau nulis tentang sekolah tercinta ku itu. Do’ain juga mas bro, sekolah deso ini mau mau maju LOMBA SEKOLAH SEHAT tingkat NASIONAL, mewakili provinsi tercinta aku juga yaitu D.I YOGYAKARTA. Okedeh, mari kita mulai dari sini tentang sekolah aku ini… Cek cek cek cek cekidottt brooo… #nyihaaa

SMA N 1 BANGUNTAPAN, salah satu sma yg menurut aku paling bersih dan paling ijo di kabupaten bantul, bahkan di DIY, alhamdulillah. Berkat kerja sama warga sekolah semuanya, perlahan tapi pasti sekolah ini terus maju dan meningkat. Pertama mulai digalakan program sekolah sehat adalah kerika tahun 2011, bulannya aku lupa, pokoknya tahun itu yg aku inget. Waktu terus berjalan dan semua warga sekolah mulai sadar dengan yg namanya kesehatan, baik dalam lingkungan juga dalam sektor tubuh. Dengan kesadaran yg luar biasa itu, sekolah ini mulai di renofasi dengan maksud menyehatkan juga menghijaukan lingkungan dalam sekolah juga lingkungan luar sekolah. #cool .

Ajang pertama kami adalah lomba sekolah sehat se provinsi yang diikuti 3 dari masing masing kabupaten, yaitu SMABA mewakili Bantul, SMA N 1 GODEAN mewakili kab Sleman, dan yg satunya aku lupa #nguaaakaaak. Alhamdulillah, kami lolos dan dinyatakan menang LSS tingkat provinsi. Kami mengalahkan sekolah favorit di Sleman yaitu Sma N 1 Godean, yang notabene adalah mantan sekolah aku. Aku adalah mantan murid sma n 1 godean, waktu ku hanya bisa menghabiskan waktu setaun di sma yg kucintai itu :D, memang pahit ketika aku hanya bisa berkumpul dgn teman smago selama satu tahun. Tapi dibalik itu semua, aku dikit dikit alhamdulillah bisa berkembang. Memang kebanyakan manusia akan berubah setelah di beri cambukan. Lha ini aku contohnya… #mewek

Ok, setelah memenangkan lss itu akhirnya kami berhak mewakili DIY untuk maju ke tingkat nasional. Alhamdulillah ya Allah. Beban berat musti kami sikapi dengan percaa diri dan rasa tanggung jawab kami, perlahan tapi psti juga kami bersama sama meningkatkan semua infrastruktur untuk menunjang kesehatan lingkungan sekolah kami. Untuk itu sekarang kami sudah siap untuk mengjarumkan nama DIY. Bismillah.. Mungkin kalian penasaran dgn tampang sekolah kami, untuk itu marii bro aku kasih sedikit gambaran sekolah desa satu ini…

Bagian SMABA jika dilihat dari bawah keatas, disebelah kanan pojok bagian sekolah. Sengaja fokus di taroh di batako.. Ngakak, soalnya enak dapet fokusnya kalo jarak pendek πŸ˜€

Meniru posisi pict pertama, biar dapet fokus camera..hhhahaha. Bagian ini aku ambil dari bagian kanan sekolah, sebelah timur.. Lumayan nih buat futsalan, tapi itu dianjurkan buat siswa yg punya nyali super kuaaat :ngaaaakak, aku aja mending angkat tangaan πŸ˜€

Nah ini dengan mengangkat kamera, fokus gak bentuk sama sekali. Gimana..? Ini untungnya kalo sekolah di dalem desa.. Sini aja deh, biar ngerasaiiin betapa sejuknyaaah πŸ˜€

Nah ini aku ambil di bawah teduhan tumbuhan yang merambat di atas besi.. Bagian sebelah barat sekolah adalah posisi aku ambil pict ini. Aku ambil saat hujan rintik rintik turun… Adeeeem πŸ˜€

Pict yg aku ambil di bagian depan kelas, yaitu sebelah utara. Lagi lagi pemandangan yang hijauu kan??… Alhamdulillah.

Ruang praktek biologi pun tak luput dari serangan sejuknya ijo iijo dedaunan tanam tanaman palem, yg mestinya mempersejuk ruangan πŸ˜€

Hasil bunga dari pohon yanh merambat diatas tegakny papan jaring jaring besi diatas aku, indah bukan? Tapi tak ada buah yg dihasilkan πŸ˜€ ada yang pingin nanem ini tanaman?, silahkan mampir…

Kalo kalian mampir di SMABA, jangan lupa buat mampir di bagian ini. Dibawah rimbunnya pepohonan, ada sebuah kolam ikan yang bisa buat terapi kulit kita. Rasanya geli geli bro, ikannya banyak.. Jadi tenang aja, terapi disitu baklan dijamin nyaman. Penghilang stress adalah hal mutlak jika kita mau terapi disini… πŸ˜€

Salah satu tanaman yang ada dalam ruangan Green Hause.. Didalamnya banyak jenis tanaman, tapi aku berhasil dapet 1 doang.. Keburu hujaaan πŸ˜€

Disini juga menyediakan kolam, ya kolamnya memang hijau dan sejuk, tapi bukan buat renang orang, cukup ikan saja yg renang disitu…hhahahaha.

Last pict yang berhasil aku ambil. Tadi make acara ujan segala siih :D, ini adalah bagian kantin sekolah kami SMABA. Disini banyak aturan yg musti dipenuhi para penjual kantin disini, mau lihat bagaimana ketatnya aturannya? Silahkan dateng, dijamin hasil itu semua adalah untuk menjaga kesehatan semua warga sekolah. Alhamdulillah…

Gimana? Masih belum puas dengan pict diatas? Hhahaha, mending langsung dateng aja yah.. Biar lebih enak dan puas. Dari semua itu dibuhtuhin yang namanya kesadaran yang luar biasa besar buat menjaga kesehatan. Memang sulit, tapi alhamdulillah perlahan lahan semua sadar dan telah merealisasikan hal itu dalam lingkungan sekolah, bahkan dilingkungan sosial masing masing siswa. Itulah hasil dari kekompakan kami setelah bekerja keras bersama selama waktu ke waktu *set gak baku banget bahasamu*.hahahajaha.

Nah itu semua kami sembahkan buat Kami semua juga yg paling penting untuk Provinsi kita tercinta… YOGYAKARTA! Semoga hasil kerja keras kami ini target mengusung Piala LSS ke Sma N 1 Banguntapan terlaksana. Amin
Mungkin sedikit cerita dari aku ini menjadikan kita lebih memperhatijan lingkungan di lingkunga sekolah, bahkan lingkungan sekitar kita. Akhir kata semoga kmi bisa memenangkan LSS itu dan akan kami persembahkan untuk JOGJA kita, doanya teman teman… FORZA SMABA!!!

Wassalammuaikumm wr. Wb

NB- all pict take by Nokia N8

2 thoughts on “Bismillahirahmannirahim, SMABA menang LSS NASIONAL!!

  1. Ping-balik: e63 | jamaludinanwar

Tinggalkan Balasan

