[Tutor] Cara Mudah Mengganti Baterai di Nokia N8

Assalammualaikumm wr. Wb

Selamat malam teman teman semuanyaaa.. Kabar baik semua kan.hhehe. Hari ini gw nulis spesial buat tanah airku nih, yg gak kerasa udah berumur 68 tahun, semoga semakin menua usia, semakin jaya dan sejahtera pula negeri ini.amin. Yang kedua, gw nulis post ini buaat ngucapin selamat ke kalian semua, kenapa?? Ya karena udah 1 bulan kita telah bekerja keras dengam ikhlas akhirnya menang, dan menuai kemenangan yang berarti. Entah kenapa ya, Bulan Ramadhan tahun ini gw sungguh merasakan dan puas dengan apa yg udah gw lakuin. Eeh, gak puas juga ding, masih kurang banyak.hhahaha, tapi ya lumayan lah, ada peningkatan dari tahun yg lalu lalu. Gw serasa lebih tenang dengan melewati ramadhan kali ini, yaaa walopun sebenernya banyak loh tanggungan gw yg belum kesampaian dan masih ngegantung di atas pikiran gw. #nyengiir. Gw selalu tenang, inshaallah, dengan lebih tenang kita bisa menyelesaikan masalah dengan lebih baik dan sabar. *tuiiing tuiing mendadak kultum*

Setelah ngetik dengan jari gw diatas, wajar lah jika gw sampai saat ini masih belum bisa meluruskan yang namanya nge posting dengan tidak disertakan ketidakjelasan. *Having fun broooh*. Terpaksa kali ini gw harus serius, demi mempersingkat waktu nulis gw..hhahahaha. Sikaaaaaaaat

Kali ini gw mau sedikit sharing aja nih buat pengguna Nokiyem, khususnya si En Wolu ato bahasa singkat dan gaulnya N8. Kalian semua pasti tau (bagi pengguna n8 bukan lo #plaaaak) kalo n8 tidak dibekali dengan kemudahan untuk mengganti baterai. Hanya untuk mengganti baterai kita sudah sama saja membongkar mesin hp nokia lainnya (sebenernya cuma ngelepas dua baut aja sih, biasa blogger kek gw sering ngalay bentar ditengah jalan :D). Hhahaha, enggak kok.. Mudah sebenernya, asal kita punya kemauan aja buat ngebongkar, nyali gak perlu. Soalnya ini ga terlalu ekstrim. Hhihihi. Oke deh, demi kalian gw mau kasih tutor nih buat ngebuka kasing di n8 guna mengganti baterai/batre di n8. Cekideeeeeeeets…

  1. Oh iya lupa, sebelum ngebongkar, kalian musti, kudu,harus, punya yg namanya obeng bintang kecil gan. Buat ngebuka baut yg nempel di casing. Nah setelah punya, buka tuh baut, dgn memutar kekiri obengnya. Pelan pelan aja gan. Kanan kiri ya yg dilepas.

  2. Buka pelan pelan gan, tutup bagian bawahnya. Biasanya setelah salah satu baut di lepas, salah satu sisi sudah mengudar sendiri.

  3. Nah, setelah itu lepas bagian bawah yg jadi penghalang baterai buat keluar. Pelan pelan aja gan ngecungkilnya. Tapi jangan terlalu takut patah juga gan, nanti malah gak jadi kecongkel, tenang aja! Produk nokia gak semudah itu buat di patahin :D, tapi ttep kudu ati ati. Perhatikan gambar #army

  4. Lihat tuh, kalo punya n8 kalian masih belum kebongkar, biasanya ada semacam stiker plastik buat narik batrenya keluar. Kalo gak ada yakin rada susah, soalnya itu mepet tambah keceng pula gan. Kalo kejadian, coba digedok gedokin aja bagian bawahnya n8 ke tubuh agan. Biar muncul tuh batre, kalo masih gak bisa muncul, kalian untang antingin aja biar enak keluar. Pelan pelan aja ngeluarin batrenya, biar si batre catnya ttep item mulus.

  5. Langkah berikutnya adalah memasukan baterai kw nya gan, kali ini gw make dscb yg katanya keren performanya. Apalagi ditambah buatan anak bangsa. Oh iya, sebelum kalian masukin tuh batre ke bodi n8 , jangan lupa kasih tali, cari tali yg tipis aja, lingkari batre dengan tali itu 3 kali, biar masuk tuh batre, dan gak ngerusak cat batre. Kenapa harus make tali? Yakarena, biar gampang besok kalo ngecopot nyaa -…….- Lha kenapa juga gak make stiker yg tadi aja? Yakarrna nokia udah desain stiker yg hanya bisa nempel baik di batre nokia yg ori. Kmaren gw sempet nempelin tapi terus lepas lagi.hhahahahaha. Nah setelah masuk, tutup lagi pengahalang batrenya.

  6. Yang terakhir, pasang lagi tuh bagian bawahnya, pelan pelan aja. Kalo gamau masuk jangan dipaksain, itu tutup gamau masuk gara gara lubang bautnya gak pas dengan lubang yg ada di casing. Akhirnya selesai, mudah kan? Gak harus pergi ke konter. Hhihihi

Nah gimana? Mudah banget kan? Silahkan deh dipraktekin dirumah. Ingat! Jangan takut salah, pengalaman ada harganya. Oke mungkin sekian dulu yaaa.. Lagi habis kata kata nih, lagian gw nulis ini juga buat sambil ngetest performa batre BSCD BL4D Platinum. Seberapa kuat ini nahan hape kalo dikasih sinyal HSDPA dengan koneksi internet terus menerus. Ini lagi jalan 3 Jaman lah, batre tinggal 50 persen :D. Lumayan keknya, daripada yg original.hhihihi, ini nih yg termasuk kelemahan n8. Kapasitas batre masih kurang gedhe.

Ooouuuh, iya lupa. Nih gw nulis postingan pasti banyak kesalahan dan kekurangan. Gw sering typo dengan huruf N yg ganti jadi M, dan yY,J,K jadi H. Parah amiiiir, saking semangatnya nulis. Makanya itu, gw mau minta maaf yaa.. Mumpung juga lagi bulan syawal, gw sekeluarga mohon maaf apabila ada kesalahan yg diperbuat, baik sengaja ato tidak. Semoga dan pasti Allah SWT selalu meridhoi langkah baik kita semua. Amin, Amin ya rabbalalamin. Sekian dulu yaaa..

Wassalammualaikumm wr. Wb

10 thoughts on “[Tutor] Cara Mudah Mengganti Baterai di Nokia N8

  1. Ping-balik: e63 | jamaludinanwar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s